Renny Djajoesman Insyaf, Bikin Album Religi

26 May 2016

Musisi yang dikenal nyentrik, Renny Djajoesman kembali eksis di dunia musik dengan mengeluarkan album religi bertajuk 'Sajadah'. Perilisan album ini sekaligus pembuktian Renny menyapa kembali penggemarnya.

"Album ini berawal dari lagu, Hanya Padamu Aku Bergantung. Tadinya awalnya pengin 5 lagu bekas 5 lagu baru. Tapi pada proses lagu bekasnya cuma 1 lagu barunya," kata Renny ditemui di peluncuran albumnya di Kandank Jurank Doank, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

 

 

Seperti kebanyakan album religi, isi lagu Renny sendiri banyak bicara soal agama. Selain itu, beberapa lagu juga berisi kecintaannya terhadap negara.

"Kenapa saya buat lagu religi tidak semuanya kepada Allah. Allah itu bagi saya sudah di sini. Tidak harus selalu diucapkan," kata musisi yang pernah menggarap album mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Pilihan Renny untuk mengeluarkan album religi salah satunya diangkat dari pengalaman spiritualnya. Penyanyi yang kerap tampil dengan atribut rocker itu pun menceritakan awal mula album bertajuk Sajadah itu tercipta.

"Saya tidak tenang seperti mencari pegangan. Terus dalam pencarian itu tiba-tiba cucu saya bilang, 'nini salat nini'," ujar Renny.

"Ya akhirnya mana sajadah, nini mau solat. Tolong buang rokok. Tolong buang kopi. Nini sudah enggak mau ngopi. Tolong buang laptop itu. Nini sudah enggak mau judi lagi. Tiba-tiba di 2014 terjadi itu. Enggak tau ada revolusi apa," ujarnya.

 

 

Renny pun tegaskan bahwa album ini bukan hanya untuk Ramadan. Dirinya berharap albumnya bisa dinikmati sepanjang masa.

"Sebetulnya sih saya hanya ingin bikin album religi tidak harus ramadhan dikeluarin. Tidak begitu. Tapi ini sepanjang masa tidak hanya untuk Ramadan fokusnya," pungkasnya.

 

By 

http://showbiz.liputan6.com/read/2516684/renny-djajoesman-insyaf-bikin-album-religi